Kamis, 29 September 2016

Macaroni Schotel

            Bikin maschot ini paling gampang, sesuai kan saja sama bahan2 yang ada dirumah, nah bahan yg paling wajib itu hanya macaroni nya kalo nga ada itu bukan macaroni lagi judulnya qiqiuq


Maschot / Macaroni schotel
Ala silvia-silvercakes




Bahan :
Macaroni, rebus dan beri sesendok minyak agar tidak lengket
Korned
Susu uht
Bawang bombay
Bawang putih
Garam
Keju

Carbut :
Tumis baput n bawang bombay yang sudah dihaluskan dengan minyak hingga harum
Masukan korned, susu uht, garam hingga tercampur rata
Masukan macaroni dan keju, aduk2 kembali hingga rata, cicip sesuaikan dengan selera
Masukan wadah cup beri taburan keju cheddar dan panggang hingga keju kekuningan sekitar 10-15 mnt dgn api 150c
Angkat beri saos dan sajikan
Hasil jadi 8 pcs

Note : semua bahan diatas sesuaikan dengan kebutuhan dan selera dan berakhir pada jumlah hasil jadi yang bisa jadi berbeda. Bisa lebih sedikit atau banyak.


Kata paksu enak, padahal biasanya nga doyan

Jumat, 23 September 2016

Little Pony for Nayla Birthday


Pinky little pony...my niece NAYLA is turning 5...yeaay, u are big girl now :)


tema pony...bagaima bagaimananya terserah bakulnya, wiiih manteeb dan yang lebih mantebnya lagi bayarannya full lagi  qiqiqiqi, ini namanya sodara yang pengertian yah sodara2 :)) kan banyak tuh cerita kalo orang2 disekitarnya minta diskon lah, nga mo bayar lah, Alhamdulillah adik2 ku mah pengertian #muaaach

base cake cokelat 3layers kotak  uk. 24 cm, filling ganache dan blueberry, fondant.

selamat ulang tahun cantik, smoga panjang umur, sehat selalu, sholeha pintar, I love you to the moon and back

Drip Chocolate cake

         Drip Chocolate cake yang lagi ngehit di IG, pinterest dan medsos lainnya....dipadukan dengan flowers dan many chocolate...nyam2 deh yang chocolovers




yuks yang mau order silahkaaan...081311551109


Rabu, 21 September 2016

Cake Putel Chocolate

           Punya banyak putel alias putih telor ?? yuk kita buat cake or cupcake dari resep dibawah ini :)




Resep ini aselinya dari cake jendral mabok tapi saya modifikasiin menggunakan cokelat dan susu karna kan aselinya menggunakan pandan dan santan, hasil akhirnya cake jendral mabok enak banget kaya nga makan kue dari putel sangking lembutnya.

selain itu kalo di cake jend. mabok dikukus nah kalo yang kali ini saya panggang, hasilnya anak2 ku yg picky eater habis 2 cupcake...Alhamdulillah dan besoknya masih mau lagi.

tekstur cake ini lembut tapi tidak membal seperti cake putel pada umumnya

Cake Putel Chocolate
modified by Silvia Silver cakes (resep awal cake jendral mabok)



Bahan 2:
300 cc Susu UHT
200gr Gula Pasir
350 Gr Putih Telor
½ sdt Garam
60 Gr Blueband, lelehkan
130 gr Tepung Terigu
20gr Cokelat bubuk
100gr ganache (50 gr whc cair + 50 gr DCC) === > kalau tidak ada bisa diskip atau beri DCC 50gr yg dicairkan

Cara Membuat
1. Kocok putih telor dengan gula hingga kaku
3. Campur susu dan ganache, garam, BLueband cair, cokelat bubuk dan tepung, masukan kocokan putel, aduk rata pelan-pelan
4. Tuang adonan dalam Loyang diameter 20cm atau sesuai selera yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung, untuk kali ini saya menggunakan Cupcase beri taburan cokelat ceres, lalu panggang hingga matang, test tusuk
5. Angkat dan dingkinkan,hias dengan cherry agar lebih cantik :)


Puding Jelly Cream

                Gara2 liat postingan di path, tetangga rumah minta dibuat pudingnya, Alhamdullah testimonynya enak dan sukaaaa... begitu jg temen2 yg lain yg order smua testimonya positif :)







resep menggunakan pudding jelly cream yg kemarin saya posting

pelajaran nih untuk saya, kalo mau pudingnya tetep cantik jangan masukin kulkas dulu, hasilnya begitu di poto jadi berembun :( dan jadi kurang cantik, tapi kalo untuk rasa pastinya enakan dimasukin kulkas dulu dong :D






Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...