Wednesday, March 21, 2012

klappie oh klappie

      Dapet orderan dari temennya adik 2 buah klappertaar wilton ukuran dia 20 cm huaa seneng banget secara mo nyobain pake kurir kue karna selama ini biasanya diambil. tau kan klappie jenis ini itu lo klappie yang membelai lidah sangking lembutnya, selain itu dia pesen juga butter cake dan bropang cokju (brownies panggang coklat keju) tapi  yang ini nga kepoto abis ribet si mas beredar deket mama terus ehhee. tapi kali ini dapet pelajaran yang bagus banget walaupun sebelumnya sempet shock karena klappi yang dibuat tadi malem harus hancur lebur pas di delivery  

sumpah kaget banget waktu di bbm in pic cakenya soalnya sikurir juga tau kalo aku kirim klappie dan udah pake cooler box jadi itu klappie ditumpuk 2 pakai plastik mika dan yang hancur lebur tuh yang bagian atas kalo bagian bawah yg rusak hanya toppingnya saja. udah itu telp / sms/ bbm si kurir nya nga diangkat / nga dibales or sekali diangkat telp tapi yang angkat orang lain. hufft....berusaha tenang sambil mikir harus apa. akhirnya si customer yang tau aku udah buatin pesenannya ambil jalan tengah untuk memotong harga klappienya *nelen ludah . tau sendiri kan bikin klappie tuh ribet di manggangnya dengan sistem abm selain itu aku jg masih pake otang jadi harus hati-hati takut tuh otang kebalik or aku kesiram air panas dari abm nya. tapi yah resiko biar gimana nga fair juga kalo aku nga mo dipotong secara hasil kuenya udah acak2an masih untung si customer masih baik masih mau terima.

ini sebelumn berangkat

dan ini adalah klappie waktu diterima customer
ini yang di atas

ini yang dibawah
kalo dilihat yang dibawah itu masih aman hanya toppingnya saja yang sedikit maburr, akhirnya curhat lah ke milis tercinta dan diberi beberapa saran untuk packingnya agar menggunakan box tapi sebelumnya alumniumnya ditutup oleh plastik mika terlebih dahulu sehingga ngga belepotan kemana2. untunglah ada wadah para bakulers jadi yang tadinya panik akhirnya belajar dan mengevaluasi apa-apa yang harus jadi bahan pembelajaran biar next order aman. tapi tetep untuk orderan besok kayanya dianter sendiri deh sama misua tercinta takut kejadian seperti ini terulang kembali.

Dan akhirnya senin si kurir telpon dan mereka memberi solusi free ongkir untuk next order. biarpun gondok yah... tapi klappie sudah jadi bubur :D jadi yah tetep alhamdulillah paling tidak si kurir ada tanggung jawabnya, jadi merasakan apa yang temen2 rasakan tentang delivery yang tidak sesuai harapan.

moral of storynya : 
- Jangan pernah percaya seratus persen waktu si kurir nyusun di cooler boxnya harus kita perhatikan dan ikut mengatur untuk keamanan kue/cake dan tetap memperingatkan si kurir untuk bawa cake nya pelan2.
- Perhatikan jenis cake / kue yang akan dideliver untuk keamanannya agar melapisi dengan box yang tebal dan pas dengan alumunium foilnya, kalau perlu gunakan pembatas per cake untuk atas bawahnya (untuk kue yang ditumpuk) sehingga bagian bawah tidak terlalu berat.
- Setiap kejadian selalu ada hikmahnya untuk bahan intropeksi agar lebih baik lagi kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...