Saturday, March 24, 2012

Prol / Puding Roti Tawar

Menyambung roti tawar yang sisa kemarin kan udah buat Klappie roti tawar dan ternyata masih ada sisa 4 slices roti di pikir-pikir masa buat klappie roti lagi, akhirnya sebelum masak siang disempetin untuk buat Puding roti aja deh or ada yang bilang prol roti. saya Cuma buat ½ resep dapet dua Loyang alumunium ukuran dia 16 cm. saya tulis  disini hanya untuk ½ resep. resep ini hasil intip2 blognya mba esti yang ternyata dia juga lupa copas dari mana hehehe...ijin copas yah mba or pemilik dari original resep ini.  

Prol / Puding Roti Tawar

Bahan2:
5 lembar roti tawar tanpa kulit (saya Cuma ada 4 buah)
300 ml susu cair
2 butir telur
50 gr gula pasir
37.5 - 38 gr margarine, cairkan
1/8 sdt vanili
25 gr kismis, keju, coklat secukupnya
25 gr kenari cincang (optional) saya nga pakai




Cara membuatnya:
1. Rendam roti dalam larutan susu selama 30 menit sampai roti hancur dan lembut
2. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan ke dalam adonan roti, aduk rata.
3. Masukkan margarine yang telah dicairkan dan vanili, aduk kembali sampai rata.
4. Tuang kedalam cetakan tahan panas yang sudah diolesi margarine. (Saya tuang ke dalam Loyang alumunium) Kukus atau panggang hingga matang, (saya panggang sd +/- 45 mnt).
5. Setelah 1/2 matang baru taburi kismis (saya kismis direndam dahulu dengan air panas dan langsung diletakan diatasnya tidak tunggu ½ matang) dan kenari cincang.
6.  Setelah matang angkat, dan puding roti ini bisa dihidangkan selagi dingin (dimasukkan ke lemari es dulu) atau panas.
Begitu mateng dicoba…mmm lembyuttt banget selayaknya pudding heheheh ya emang pudding yah :P, pokoknya sekarang dilarang banget buang2 roti soalnya banyak banget cake yang bisa diolah dari bahan roti ini, contohnya klappie roti tawar dan pudding/prol tape ini.

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...