Saturday, July 21, 2012

Step by step Bouquet Cupcakes & Dos

    Terinspirasi oleh blognya mba Nina nanina kitchen biar saya ngga lupa, saya juga harus kudu wajib mendokumentasikan hasil pembuatan bouquet CC dan dusnya, maklum deh kalo udah factor ‘U’ smuanya mesti dicatet hihihi *sok tue yeeee

mungkin dengan gambar dibawah ini cukup dapat mewakili kalimat saya, tapi karna sibuk ngga smua step by stepnya terdokumentasi.



untuk Bouquetnya :

1.       Tempel  Styrofoam diatas alas cake menggunakan double tape yang tebal, dan Styrofoam ditutup dengan fondant dan diberi teksture dari Mat, tadinya berfikir untuk menggunakan play dough (PD) karna toh orang juga ngga mungkin makanin alasnya tapi ternyata begitu dicoba eh itu PD ngga liat seperti fondant jadi ngga bisa dipakai juga. (namanya juga usaha cari yang economis xixixi). pinggiran styro ditutup dengan pita agar tampil cantik, sekedar info untuk pot yang alasnya warna hitam saya menggunakan bahan2 recycle jadi saya pakai alas hitam biasa yang sudah pernah dipakai lalu ditutup dengan pita dan ditutup kembali dengan bahan semacam brukat (stttsss ini saya ambil dari bungkus packet make up or bisa juga bungkus souvenir pernikahan)



2.        setelah fondantnya kering, pot bunga yang telah siap ditempelkan, kemarin saya menggunakan double tip dan itu kuat banget

3.       Dasar vasnya ditancap dengan tusuk gigi menembus ke Styrofoam lalu  diberi Styrofoam/ busa bulat, dengan sebelumnya diberi double tip dipinggiran potnya agar Styrofoam bulatnya kokoh (no 1 sd 3 bisa dicicil jauh-jauh hari)

4.       ditempelkan cupcake ke pot bunga yang telah siap dengan dibantu tusuk gigi dan agar lebih kuat setiap CCnya ditambahkan 2 tusuk gigi dibawahnya sebagai penahan.


5.       Agar tidak goyang-goyang lebih baik menghias dengan spuitnya itu diatas potnya jadi tidak perlu dicabut dan pasang lagi, tapi jikalau ingin dicabut terlebih dahulu juga tidak  masalah karna kalau u/ hiasan rosete sih tidak masalah dihias langsung diatas potnya tapi kalau untuk sunflowers CC agak ribet kalau tidak dicopot terlebih dahulu.

Untuk Dusnya :

1.       Siapkan dus yang ada plastic mikanya ukuran 28 cm (ini yang saya pakai kemarin)

2.       Diletakan dus bagian bawah dan untuk pinggirannya ditutup dengan 2 dus bawah + 2 tutupnya

3.       Sisakan 1 tutup untuk menutup

4.       Saya kemarin buat 2 versi, 1 yang mikanya samping2an, 1 nya lagi yang mikanya depan belakang, kalo saya lebih suka yang mika samping2-an karna jadi keliatan full.
Mikanya samping2 an

Mikanya depan belakang


4 comments:

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...