Sunday, September 16, 2012

Hanna’s Klappertaart


Sambil nunggu klappie wilton orderan susi mateng dan emang udah disengajain sih beli kelapanya dilebihin soalnya mo buat klapppienya merk Hanna, akhirnya pas klappienya wilton dipanggang kita sambi dengan buat klappie hanna. More simple karna unbaked.

Resep didapat dari blogwalking ke blognya mba Camelia, thanks mba J tapi hanya mengeksekusi ½ resep saja dan hasil jadinya 3  cup seperti photo terlampir (sttss dipicnya Cuma ada 2 soalnya yang satunya sebelum dipoto udah di boyong duluan sama papa ke perutnya hehhe)

 

Hanna’s Klappertaart
by : Hanna (dimuat di tabloid Lezat)
from Camelia’s blog

Bahan2 :
1 liter susu cair
100 gr tepung terigu
1 kaleng susu kental manis
vanilli secukupnya
150 gr mentega (aku pake Orchid salted)
200 gr gula pasir
6 butir telur ayam
1 - 1,5 kg kelapa muda (jangan ada kulit ari-nya dan kemarin ngga ditimbang berapa kg tapi untuk ½ resep saya pakai dari 1 ½ butir kelapa)



Cara
membuatnya :
·       Tepung terigu di campur dengan air, kemudian masukkan kedalam panci dengan cara disaring.
·       Lalu masukkan satu per satu, susu cair, susu kental manis 1/2 kaleng sedikit demi sedikit, vanili, mentega, gula dan telur. (kalo aku, masukin telurnya setelah bahan lainnya agak mendidih, ambil sedikit adonan panas, tuang ke mangkuk yang berisi telur, aduk-aduk agar tercampur rata, agar telur tidak matang, baru dimasukkan ke adonan panas yang di dalam panci)
·       Masak diatas api sedang, aduk semua adonan berlahan-lahan sekitar 20 menit terus menerus hingga adonan mengental, masukkan kelapa muda, aduk rata.
·       Setelah agak mengental, tuangkan lagi sisa susu kental manis, dan aduk hingga rata. Angkat, dinginkan.
·       Setelah dingin, siap untuk dituang ke loyang.
·       Kemudian klappertaart dapat diberi topping sesuai selera, seperti memberikan irisan buah kurma diatasnya (aku pake keju parut aja).

Klappertaart yang ini beda dengan wilton yang light dan creamy kalo ini agak lebih berat seperti vla yang agak kental jadi cepet kenyang, tapi kalo soal kelezatan sama2 lezaaaaattt hanya beda di selera sajahh

 

2 comments:

  1. mba kuenya cantik banget, izin copas resepnya ya..
    btw sekalian nanya donk mba bli wadah klapetartnya dimana ya.. tambah cantik kuenya dengan wadah transparan seperti itu.. ditunggu infonya ya mba.. makasih..

    ReplyDelete
  2. hi mba habibah, terimakasih :)
    silahkan dicoba mba moga sesuai selera, untuk wadahnya bisa dibeli di TBK

    ReplyDelete

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...