Sunday, February 17, 2013

Marmer / Butter Cake Jadul


Setelah Marmer Cake / Butter Cake Jadul happening dari 2-3 minggu yang lalu di milis tercintaahh, baru kali ini saya eksekusi resepnya mba mia, sebenernya saya juga punya resep andalan keluarga dan udah diminta buat sama adik dan mamaku dari adikku hamil sampe sekarang anaknya udah 4 bulan tapi selalu ngga sempet hehehe, nah karna kebetulan lagi rame nyoba mo buat tapi Pake resep lain untuk menambah variasi resep J.

Marmer Cake Jadul
By. Ibunya mba Mia Indriasari (milis NCC)





Bahan2 :
8 Kuning Telor
5 Putih telur
150 gr terigu
200 gr gula pasir
1/2 sdt SP
300 gr Blue Band, cairkan
Pasta cokelat (aku pakai coklat  bubuk)

Cara membuatnya :
-          Semua bahan dikocok, kecuali margarine, hingga putih mengembang.
-           tambahkan margarin cair berlahan-lahan sambil di aduk balik.
-          Ambil, satu mangkuk adonan, beri coklat bubuk lalu aduk rata.
-          Tuang adonan putih kedalam loyang (yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung)
-          lalu tuang adonan coklat sambil diputar dengan garpu (aku ujung sendok) untuk membuat bentuk marmer.
-          Panggang dalam oven hingga matang kurleb. 50 menit

Ada kesalahan yang bikin mixerku jadi berasap (untung ngga jebol hiks tapi bikin aku jadi senewen), aku tuh ngga teliti baca bahwa smua bahan dikocok kecuali margarine dan waktu liat tuang adonan putih kuanggap tuang adonan putih telor, makanya jadi berasap hiks hiks untung (indonesia banget yang selalu untung hihihi) aku ngecek mixer yang lagi ditungguin asistenku dan begitu liat asap aku buru-buru matiin mixernya.



karna ngasih coklatnya sedikit jadi bentuk marmernya ngga keliatan :(, tapi rasa khas cake jadul yang banyak margarine begitu kental heheh, begitu mateng langsung abis 1/2 loyang...mmmm

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...