Friday, October 16, 2015

Mini Rainbow Roll Cake

  Sebenernya Mini Rainbow Roll Cake (MRCC) ini sudah happening dari tahun 2014 tapi saya kok males banget buatnya secara anak belum setahun yang bontot jadinya pasti nempel terus dan yang kedua pewarnanya itu loh sampe 6 hehehe yang ke tiga bebenahnay pasti lebih banyak, eksekusinya lebih lama hahah banyak aja yah alasannya, makanya resep ini saya abaikan untuk nyimpennya pun saya males

 
Pas bulan lalu ci tannia wong mengadakan MRCC Event yang picnya paling disukai itu yang akan menang dan akan dapet souvenir dari ci tan langsung, wiiih jadi pengen secara yang lalu aja ada yang dapet piso keren. Tapi apa lah saiah pulang kerumah udah jam 8 - 9 malem tergantung jalanan trs dede bontot suka bangun2 minta nenen huhuhu nga sempeet boo kalo eksekusi malem2, saya sudah lelah boo #elapkeringet, pas wiken ada orderan cake juga,yo weis laaaah nga ikutan lagi deh

Sebenernya sih nga ngarepin menang walaupun di paragraf atas udah bilang kepengen juga hahaha soalnya sadar diri properti photo nya masih kurang tapi seru aja buat ngerame-ramein trus lagi ini resep kan belum pernah aku eksekusi jadi pasti lebih excited hasilnya hehe


yang belum pernah nyoba yuk dicoba resepnya, rasanya persis seperti bolu pelangi mama saya jaman bahela, kalo liat beberapa resep postingan saya tentang pelangi / rainbow pasti suka saya bandingin dengan bolu pelangi jadul mama tapi belum ketemu yang pas, nah ini lembutnya udah sama.




Mini Rainbow Roll Cake
By. Tannia Wong
Bahan:
Kuning telur 4 btr
Putih telur 8 btr kocok sampai kaku
Gula 200gr
Emulsifier 1 sdm
Tepung segitiga 150gr
Susu kental manis 3sdm
Susu bubuk 3sdm
Minyak sayur 100ml



Cara membuat:
Kocok kuning telur, gula dan emulsifier sampai mengembang kurang lebih 7 menit.
Masukkan terigu, susu bubuk dan SKM, aduk rata.
Campurkan putih telur yg sudah dikocok kaku.
Terakhir masukkan minyak aduk perlahan.
Siapkan loyang 20x20x7 yg sudah dioles mentega beri alas kertas roti. (SC: pake loyang 18cm karna 18 saja sudah tipis)
Adonan dibagi menjadi 6 bagian yg sama, beri pewarna.
Siapkan kukusan yg sudah dididihkan. Kukus lapisan pertama selama 7 menit, dan dilanjutkan lapis selanjutnya sampai yg terakhir.
Angkat dari kukusan dan iris tipis kurang dari 1/2 cm selagi panas.
Oles dengan selai, krim atau susu kental manis. (Sc: saya pakai ganache)
Gulung selagi hangat, jangan ditekan.
Hasil  jadi +/-24 pcs

Kata papa (baca:suami) enak banget n lembut, apalagi sisinya kan aku kasih keju wah tambah bolbal nambah


No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...