Wednesday, May 18, 2011

Pennylane Brownies

       Iseng2 buat brownies n tertarik dengan resep pennylane waktu liat webnya cakefever (*mmm menggiurkan wajib dicoba neh …thanks u/ web nya mba ferona), Akhirnya pertama kali bikin Pennylane Brownies test Cuma ½ resep eh ternyata smua suka akhirnya dibuatlah 1 resep tapi nga dipanggang di Loyang ukuran 30 cm x 10 cm tapi ukuran 24cm x 24 cm (sebenernya ini Loyang bolu gulung heheh) tapi karna enak 1 adonan langsung dibuat di 1 loyang bolgul deh soo… jadi yah mending pake ukuran ini aja deh.

Dan kue ini dedicate juga untuk misua tercinta untuk ultahnya 11 mei  tapi karna buatnya jam 1 pagi pas manggang nya nga ngeh kalo kaca otang nya itu keangkat pantes udah 35 menit kok nga kering2 bagian tengahnya alias masih ada minyaknya ya udah karna udah ngatuk berat biar cepet yah nekat api dinaikin dan dipanggang lagi ….taraaa akhirnya hasilnya agak gelap n kuenya jadi agak garing walaupun tetep nikmat n lezat kok hihih ya iyalah yg buat gitu loh masa dicela . (ngarep dipuji hihihi). kalo kata misua.... "ma kok enakan yg kemarin ini kegaringan" tapi kalo kata adek ku ceci "mba gw suka banget yg kaya gini lebih crispy buatin lagi dongs"  hehhehe balik lagi keselera yah.

Pennylane Brownies
Bahan2 :
4 butir telur
360 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
60 gram cocoa powder
210 gram tepung terigu
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk (saya skip)
120 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangria (saya skip)
85 gram Chocolate Chips

Cara Membuat :
Panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. Oven yang sudah cukup panas akan memunculkan lapisan coklat tipis transparan di permukaan brownies, membuat tampilan brownies semakin cantik. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul
Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice atau kacang lain sesuai selera. (saya atasnya ditaburi coklat chips jg :D
Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan di loyang yang tingginya 4 cm. Tinggi loyang jangan lebih dari 4 cm supaya brownies matang sempurna. Resep ini muat di dua loyang 30 cm x 10 cm. Panggang selama 35 menit. Angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong.

4 comments:

  1. say gw copas ya resepnya...mau coba ahh...mudah2an sukses :)

    ReplyDelete
  2. ok say....ntar kirim2 yah hasilnya hehhe

    ReplyDelete
  3. resep sudah diduplikasi dengan toping diganti keju parut...tapi hasilnya kurang oke nih Bu...ditengahnya msih lom matang. salah dimana y gw??

    ReplyDelete
  4. apinya kebesaran kali bu jadi pinggirnya sudah kering tapi tenggah masih blm matang, blm matangnya gmn ?

    ReplyDelete

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...