Thursday, June 21, 2012

Peta Babi (Pig & Its Derivatives)



Sebagai muslim tentu kita berkewajiban untuk mendapatkan semua product yang kita gunakan / dikonsumsi itu bersertifikat halal, tapi ternyata di lingkungan kita masih banyak product-product yang belum bersertifikat halal dan karena ketidak tahuan tersebut menyebabkan kita secara tidak sadar menggunakan atau mengkonsumsinya, untuk menyingkapi hal ini tentunya kita tidak hanya berdiam diri atau pasrah tapi harus ikut meningkatkan pengetahuan yang lebih dalam untuk product-product yang kita gunakan tersebut, perlu diingatkan bahwa yang haram tidak hanya babi, tapi seperti angciu & mirin yang banyak digunakan dalam masakan itu juga haram, begitu juga walaupun hewan nya halal tapi di sembelih tidak dengan cara islami maka itu juga haram begitu info yang saya dapat di milis HBE, sebagai orang awam saya juga masih belajar dan terus belajar untuk mendapatkan product-product yang halal dan memberikan yang halal juga untuk keluarga.

Untuk mengingatkan saya tentang bahaya tersebut diatas (karena tidak mungkin saya menghapalnya), untuk tulisan  kali ini akan saya berikan peta babi yang banyak sekali dipergunakan untuk berbagai product (peta ini juga saya dapatkan dari milis HBE), dan untuk teman-teman yang ingin bergabung bisa mengirimkan email kosong ke :
Semoga kita semua selalu dibawah perlindungan Allah SWT, dan diberi pengetahuan yang lebih luas . Amiin


untuk informasi yang lain bisa dibaca arsip dari http://www.halalguide.info/

sumber gambar dari HBE

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...