Thursday, November 22, 2012

Tips - tips Sukses membuat kue Soes

    untuk mempermudah mengingat pembuatan soes, karna looks simple tapi ada tips n tricknya yang harus diperhatikan data dibawah ini, saya copas dari webnya NCC (my fav web)

Kue Sus atau dalam bahasa aslinya Choux Pastry (baca: Su Pestri), adalah kue yang bertekstur lembut dan kopong bagian dalamnya, sehingga dapat di isi dengan vla dengan aneka rasa. Bahkan Sus saat ini tidak melulu diisi Vla, akan tetapi juga di isi dengan berbagai macam filling seperti layaknya Sandwich. Jadi ada sus yang di isi ragout, bahkan di isi dengan lembaran smoked beef, keju lembaran, telur rebus yang diiris tipis, dan lain-lain. Ibaratnya, kulit sus diperlakukan sebagai roti tawar yang bebas di isi apa saja. Bentuknya pun beragam, bila dibuat memanjang dinamakan Eclair, bahkan ada yang digulung, dibuat seperti ular-ularan, dan lain-lain.
Bagaimana caranya mendapatkan Sus yang lembut, kuat dibagian luar tapi kopong didalam?

Tips-tips Sukses Membuat Kue Sus
by : Fatmah Bahalwan

  1. Selalu gunakan tepung terigu protein tinggi
  2. Selalu gunakan bahan berkwalitas prima.
  3. Masak air dan mentega hingga mendidih benar, lalu masukkan tepung sekaligus, aduk rata dan cepat.
  4. Dinginkan, baru kemudian masukkan bahan telur. Ini dimaksudkan supaya telur tidak langsung matang terkena adonan panas. Lalu kocok menggunakan Mixer
  5. Cetak kue sus meggunakan spuit besar misalnya no. 1M, atau 1B, atau cetak menggunakan sendok atau menggunakan cetakan muffin
  6. Panggang dengan oven suhu tinggi 200 s/d 225’C, sampai coklat kekuningan dan tidak terlihat busa keluar. Kering. Ingat pada saat memanggang, oven tidak boleh dibuka.
  7. Bila takut gosong bagian bawah, redam panas bawah dengan pasir atau abu.
  8. Lakukan semua step dengan seksama dan gembira, pasti kue sus akan mengembang cantik.

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...