Tuesday, October 4, 2011

Rambut sama hitam tapi hati siapa yang tahu

        Kenapa saya mengangkat thema ini, sebenarnya ini untuk me-Remind saya bahwa kita tidak bisa mengetahui apa yang ada dihati orang lain, terkadang waktu pun tidak bisa menjadi pertanda bahwa kita sudah mengenal dengan baik dan tau apa yang ada dihatinya.
Senyum yang mengembang belum tentu refleksi hati yang benar-benar tersenyum atau diam seribu bahasa belum tentu adalah emas, semua serba blur. makanya di istilahkan dari jaman dahulu kala dengan 'Rambut sama hitam tapi isi hati siapa yang tahu'
Hubungan darah, kekerabatan, persahabatan tidak bisa menjamin kita mengetahui apa yang sebenarnya terjadi hanya si Empunya hati dan Allah yang Maha Tahu yang mengetahui yang sebenarnya.

          Hati memang susah ditebak, iramanya terkadang naik turun seperti melody lagu yang terkadang cepat terkadang melow, terkadang indah terkadang suram, terkadang keras terkadang romantis.
Hati ibarat poros dari perasaan manusia yang bisa membuat hari-hari menjadi lebih berwarna atau mendung. untuk beberapa orang Hati ibarat kristal yang sangat rapuh, sekali hancur susah untuk ditata kembali tapi untuk beberapa orang yang lain hatinya seperti batu yang sulit untuk ditembus dan dipahami.

           Untuk mengantisipasi berbagai macam warna hati dan suasananya, pahami bahwa kita butuh orang lain dalam hidup ini dan semua luka pasti ada obatnya, semua marah pasti ada penyembuhnya, sulit memang.... tetapi berusaha lah menjadi orang yang lebih baik dengan tidak mencari kelemahan dan kejelekan orang lain apalagi untuk kesalahan yang tidak terlalu besar, carilah kebaikannya sehingga segala 'kecurigaan, marah, kesal dan ada apa dibalik hatinya' tidak terlalu menjadi penyebab keretakan berhubungan.

            Mencari Sahabat yang baik atau orang yang mengerti kita baik suka maupun duka  itu sulit terkadang membutuhkan waktu bertahun-tahun masih belum ketemu tapi mencari musuh 1 menit pun sudah dapat jikalau kita tidak bisa memahami orang lain. untuk itu dibutuhkan PENGERTIAN yang tinggi agar segalanya harmonis dan seimbang.

Masalah besar di kecilkan masalah kecil ditiadakan

untuk keluarga & sahabat-sahabat ku diluar sana...thanks for understanding, loving and being my friend forever and ever...muachh

*yang masih belajar untuk menjadi orang yang lebih baik dan berusaha memahami berbagai macam hati ^_^

by
Silver041011

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...