Friday, May 24, 2013

Rose Sexi Cheese Cake for Eyang's Bday


 Duh Judulnya puaaanjaaang yah hehehe, jadi bulan mei ini ada 3 orang yg bday dan tiga-tiganya orang yang sangat ku sayang, postingan sebelumnya Mas Hen suami tersayang yg b'day nah yang kali ini mama qu tersayang alias eyang utinya anak ku mas vind yang Ultah. dan yang akhir mei nanti itu mama mertua qu tersayang..yeaayyy lovely May.
       
dari awal bulan udah chit chat ma adikku Lia mo dibuatin kue apa yah, dan kata lia sih "mama tuh paling suka cheese cake yang waktu itu lo buat mba yang buat anniversarynya mama" (sekarang baru ketauan ternyata yg lebih demen malah lianya :P haha), ya udah deh SCC dibuat 15 malem decor trus masuk kulkas (resep bisa dilihat disini), dengan topping blueberry, whipcream dan coklat kruel, tulisan bday dari coklat, oh yah untuk memperkuat tema ku tambahin gumpaste mawar...taraaaa jadila Rose Sexi Cheese Cake, tgl 16 malem dibawa kerumah mama dan yang paling excited banget tuh kalo bawa b'day cake itu para krucilss hueboohhh haha dari mulai masuk pager sampe mau tiup lilin maunya nyolek-nyolekin cakenya aja dan mukanya itu loh berbinar2 banget, what a beautiful moment. sayang ceci adiku satunya lgi dan kenzo anaknya ngga pulang jadi ngga komplit deh kumpulnya :)

Nayla, Mas Vindra & Eyang uti



 

tadinya mama ngga mau diphoto karna baru selesai sholat maghrib, soalnya belum ready tapi itulah nikmatnya suatu moment apa adanya, natural dan nge-blend. nga ada acara apa-apa tiap salah satu diantara kita yang ultah, hanya tiup lilin (itupun biasanya krucil yg paling depan u/ tiup lilin), doa dan ucapan selamat, tidak berlebih hanya berusaha mensyukuri nikmat dan berusaha membuat orang yang kita sayangi bahagia dan senang atas pengurangan umurnya. jadi inget salah satu om yang comment di bbm "ajaran siapa tuh" gara-gara aku posting b'day cake mama di group fam, entahlah aku bukan seorang islam yang fanatik dan mohon maaf tidak terlalu mengerti banyak hadist tapi insyaAllah untuk yang wajib akan kujalani dengan khuyus kepada Nya dan memohon ridhonya.

Terkait dengan comment tersebut membuat ku tergelitik untuk membalas commentnya dengan mengatakan "apa salah seorang anak ingin membahagiakan orang tuanya dengan membuatkan cake dihari ultahnya" toh apa yang kita lakukan hanya potong kue yang kuenya juga aku yang buat. Alasan beliau adalah "jangan kamu ikuti/lakukan budaya/cara/tradisi kaum kafir karna jika kamu lakukan kamu adalah bagian dari kamu tersebut - al-quran 17 36, dan ini merupakan nasihat dari orang yg lebih tua  dan wajib hukumnya menyampaikan walau hanya  1 ayat".

karna rasa hormat dan sayangku terhadap mama walaupun aku sempet shock dan ingin rasanya membalas tapi sayangku sama mama mengalahkan segalanya aku ngga mau mama sedih hanya karna kata-kata balasannay ku. hanya Allah yang maha tau niat ku membuat cake.




cuma yang jadi pertanyaan berikutnya jikalau b'day cake ini dikaitkan dengan surat tersebut, berati semua pembuat kue dan pihak-pihak yang berhubungan dengan ulang tahun dosa dong, trus kalo temen-temen traktir-traktir temennya u/ merayakan ultahnya berati ngga boleh dong yah ???? lalu kenapa MUI yang notabene sebagai majelis yang paling mengerti tentang Islam tidak mengharamkan saja Ulang tahun kalau begitu ????

saya tidak bisa berkomentar terkait dengan kapasitas saya yg kurang dalam segala hal cuma terkadang banyak orang yang merasa "hebat & pintar" dalam agama, tapi hubungan ke manusia yang lain itu tidak dijaga dengan harmonis bukankah hubungan antar manusia juga harus sejalan dengan hubungan dengan Allah SWT.

ok back to mama b'day, waktu mama dibawain kue wuiiih mama seneng dan langsung deh bareng sama anak-anak tiup lilin, liat deh di pic nya betapa bahagianya mama dan kita semua terutama anak-anak nga berenti colek-colek creamnya.



oh yah bday cake ini hadiah dari aku dan lia jadi kita kongsi deh heheh dan juga ada hadiah lainnya pastinya tapi yang paling penting adahal doa kami untuk mama muacchhh.



Happy birthday Mom...

Thank you for being an amazing Wife,

Mom, Grandma & best friend

and for standing by us through everything


May God bless you with long life, healthy,

happiness, prosperity, Amiin

We Love you so much

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...