Wednesday, March 20, 2013

Kue Nagasari - Bandung





Laporan ke-4 yah, mumpung lagi semangat. Jadi ini dibuat barengan sama Kecepan Tuongkus yang udah disetor duluan, soalnya tau suami kayaknya kurang suka sama ketan-ketanan jadi coba-cobalah buat Nagasari dari tepung Maizena yang waktu itu pernah dishare di milis oleh mba Ita Singadji (member NCC) resep dari Kakaknya. 

Nagasari atau kue pisang ini sepertinya banyak diadopsi didaerah-daerah lain jadi sudah tidak ketauan lagi dari daerah mana asalnya, dan terkadang untuk satu jenis kue yang sama bisa berbeda nama ditempat lain, memang kaya sekali kuliner Indonesia ini.

Kue Nagasari Bandung
By. Kakaknya Mba Ita

Bahan2 :
250 gr Maizena
250 gr gula pasir
½ sdm garam halus
1500 ml santan kental

Cara membuatnya :
1.       Semua bahan diaduk rata dan direbus sampai kental
2.       Setalah matang, ambil adonan, isi dengan pisang yang sudah dikukus (#silver: pisang tidak dikukus), lalu bungkus dengan daun.
3.       Dikukus selama 30 menit (silver : karna pisang tidak dikukus terlebih dahulu jadi setelah dibungkus daun saya kukus)
Bagi yang kangen dengan teksture kue pisang or nagasari yang lembut dari tepung beras or hunkwe Nagasari dari Mainzena ini kurang lembut  atau mungkin bisa ditambahkan santan agar lebih lembut, tapi untuk yang mempunyai stock maizena bisa menjadi alternative.

Begitu suami nyobain dia langsung bilang, nah yang ini aja papa doyannya bukan kecepan tuongkus heheh memang selera susah diubah.

badge yang ke 4



No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...