Saturday, March 30, 2013

Latbar Menghias Tumpeng

         Finally.... setelah beberapa kali rencana latbar dan berganti-ganti materi dan selalu gagal akhirnya latbar kali ini yang dikomandoin oleh Susyana dan mom Elly dirumah mom elly di kompleks imigrasi Jakarta - Barat akhirnya bisa terlaksana dengan sukses dan tertib dengan pengajar mba citra alias bu Cit dengan materi Menghias Tumpeng.
kenapa saya bilang sukses soalnya latbar kali ini bener-bener ontime dan selesai sesuai waktu yang ditentukan..yeeaayyy.

Latbar mulai jam 9 dan berakhir pas jam 3 padahal ada acara maksi dan icip-icip potluck loh. begitu saya, indah dan mba puri dateng jam 9 an lewat (hihi tetep telat) langsung dimulai dengan membuat garnish menggunakan 2 pisau yang kita beli dari bu cit, harga kalau ngga salah 70 rb tapi bener-bener helpfull deh, beberapa peserta yang terlambat terpaksa kita tinggal agar materi latbar dapat tercapai sesuai schedule, tapi tenang walaupun telat si kusuma - bubuna puti (yang paling telat datengnya) tetep bisa mengejar ketinggalannya kok :D

Sekitar 3 jaman kita membuat garnish dari wortel dan timun untuk bunga, bonggol bokcoy untuk mawar dan membuat pagar dari kacang panjang. oh yah temen-temen yang ikut latbar kali ini ada 9 orang yaitu, dari poris ada susyana, silvia, indah, mba Puri dari bogor dsk adaa, kusuma, febby,  mamanya febby dan nathali temennya febby. oh yah untuk pic-pic dibawah ini karna lupa dicharge akhirnya camera pocket ku tuh lowbat hiks jadinya ngga bisa buat step by step lebih jelas deh jadi aku memaksimalkan BBku dan atas ijin dari bu cit aku ambil beberapa pic yang ada di blognya dengan WM kithen party, thanks say dan juga thanks untuk susy yang share jepretan di group BBM poris dsk. jadi bisa menggabungkan beberapa pics menjadi pelengkap cerita dibawah ini.

Add caption

anggota dari poris but minus susy heheh

Bu guru lagi ngajarin buat bunga dari wortel, itu tuh 2 gambar pisaunya.


rupa-rupa garnish, kiyut kan

Bu cit juga sudah mempersiapkan 2 alas tumpeng, yang bulat untuk 5 pax dari tampah, dan styrofoam 3 cm untuk alas tumpeng barbie berisi 10 pax yang ditutup kertas tebal. dan kita mulai menghias alasnya dengan daun pisang. 




alas tampah dan styro
pas jam 12 dilanjut maksi dari potluck yang dibawa oleh members ......


liat rame n komplit kan nyam nyam, ada paru rendang yang bawa febby, mpek-mpek dibawa oleh susy, udang telor puyuh cabe ijo dibawa oleh indah, ada yang bawa pistel, mom elly buatin cumi sambel ijo yang katanya dari manado (kl  ngga salah hehe), mamanya mom elly buatin cumi tempe balado (duh mama repot-repot),  kusuma bawa lapis talas (nah ini yang mo kucoba secara lagi happening), aku bawa piya-piya dan rujak. btw rujak sampe bawa 2 versi sambelnya indah buatin sambel rujak pake kacang dan aku bawa sambal rujak biasa yang super pedes buatan papa.
Acara maksi diselingi acara chit -chat karna banyak juga yang belum saling kenal or baru ketemu pas di latbar tersebut, tapi karna passionya sama jadi begitu masuk dan ngobrol langsung nge-blend dan rame hehehe, memang NCC member is Teope

oh yah... bu cit juga memperagakan cara membuat takir dan sudi pas maksi. tapi sayang karna keterbatasan daun makanya ini hanya didemokan dan tidak digunakan sebagai wadah lauk ditumpeng yang kita buat.


lepas maksi langsung lanjut  untuk mencetak tumpeng, dimulai oleh susy...go go susi heheh




mulai deh hias-menghias tumpeng dari garnish yang kita buat sebelumnya, see.... cantik-cantik kan hasil tumpengnya, ini baru pertama kali buat loh :D


ada yang melet :P




atas kika : indah, mamanya febby, mom elly, bucit, febby, bawah kika : me, susyana, kusuma, puri, nathali

oh yah karna kurang puas gegara camera lowbat jadi begitu sampe rumah, hasil tumpeng aku ku putu-putu lagi, demikian tampilan tumpengku...not bad kan hehe ^^



see you in next latbar.....:D

2 comments:

  1. Bagus banget hasilnya bu, padahal baru pertama kali ya. Salut. Saya sendiri senang membuat ornamen hiasan tumpeng saja tapi belum menguasai teknik pengaturannya di atas nampan dll.

    ReplyDelete

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...