Tuesday, March 12, 2013

Bropang Putel

         Karna di kantor lagi cukup padet jadi sampe rumah tuh langsung tepar alias bobo jadi jangankan buat pesenan buat sendiri aja mualess bangeet tapi sekarang udah lumayan rajin kok sok mari yang mo order hehehe

Kerjaan hari minggu kemarin gara-gara liat postingannya Elya temen di NCC BCL yang posting Bropang Putel nya bu fat dan liat di kulkas ada stock putel, tapi ternyata 1 gelas tupperwarenya udah bau jadi yang tersisa hanya sekitar mungkin 300 gr saja yah cukuplah orang cuma mo buat 1/2 resep aja kok tapi ternyata eh ternyata si asisten ini numpahin tuh putel, hiyaaaa, dan dengan inisiatif nya sendiri dia pecahin 2 telur lagi dan diambil putelnya, kutelnya disimpan dikulkas saya baru tau besoknya begitu mo liat sisa putel kok yah yang ada Kutel heheh. tau nga Niat mo buat malem dan udah ditimbang sama asissten lahh kok aku malah ketiduran dan kebangun jam 5 pagi heheh ya udah baru dibuat paginya deh.

ini resepnya yah
Brownies Panggang Putih Telur
by. Fatmah Bahalwan



Bahan A :
200 gr tepung terigu
100 gr gula pasir
Aduk rata sisihkan

Bahan B :
500 gr DCC (Silver, saya pakai MCC)
200 gr unsalted Butter
Cairkan, Sisihkan

Bahan C :
300 gr putel
200 gr gula pasir
kocok hingga kaku

Bahan D :
200 gr Almond Slice panggang, (Silver, untuk 1/2 resep saya cuma pakai 20 gr saja, jadi untuk 1/2 resep saya pakai 2 loyang ukuran 15 x 10 cm, satu pakai almond 20 gr, 1 nya full coklat dan dilapis coklat cair lagi)



Cara membuatnya :
Siapkan loyang ukuran 30 x 10 cm, oles margarin, kertas roti, oles margarin lagi
Bahan B, masukan kedalam bahan A sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai whisker sampai rata (silver cakes, kalau saya setelah ngocok bahan C hingga kaku, mixernya saya pakai untuk mencampur Bahan A dan Bahan C sebentar saja, jadi ngga capek ngocok kan hehhe)
Masukan bahan C sedikit demi sedikit dan sebagian bahan D dicampur ke adonan
masukan kedalam loyang, tabur almond slice
panggang di oven dengan suhu 180 c kurleb 40 menit sampai matang




karna saya choco lover maka saya lebih milih yang nyoklat deh tanpa tambahan almond hehehe
oh yah untuk yang coklat saya siram lagi dengan DCC butter jadi lebih nyoklat buanget...resepnya enyak dehhh

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...