Saturday, June 18, 2011

Melted Chocolate Cake dan Cerita didalamnya

         Bulan April lalu waktu pertama kali mo buat2 cake selain butter cream, saya penasaran dengan melted chocolate cake resep karna kue nya cantik dan buatnya gampil banget nga pake mixer maka belanjalah ke SPM beli coklat DCC, waktu itu yg bikin bingung coklat DCC mana nieh yg enak secara nga ada rekomendasi coklat yang enak. Akhirnya dapat 1 merek coklat yang waktu dicoba dirumah ok lah rasanya trus buat iseng2 karna diresepnya itu masukin ke Loyang muffin dan aku nga da Loyang muffin jadi aku masukin aja test di 2 cup dan hasilnya gosong hiks hiks, dan sisanya aku masukin ke Loyang kecil tapi jadinya nga melted maksudnya kuenya empuk banget tapi tidak melted –tidak ada cairan coklat yang keluar didalamnay-, entah salah dimana. Akhirnya liat lagi blognya kok kuenya sama resepnya beda yah rupanya begitu aku searching2 si empunya blog hanya copas gambar melted cake dari resep yang lain dan copas resepnya dari Emma Isti member NCC. Sehingga hasil buatan ku dengan contekannya yah buedaa banget …duh kalo copas mbo ya tulis referensinya jadi kan bisa dapet referensi yg lebih ok :D. btw blog yang aku copas ini waktu aku searching lagi kok sudah ditutup yah J ketauan kali yah suka ambil gambar orang lain hihihih

Lanjut tentang cake ini hasil jadinya sih begitu lembut tapi tampilannya nga terlalu ok, dan menurut ku agak pait dikit mungkin karna pakai DCC kali yah, icip2 ke keluarga dan responnya nga terlalu excited  ya udah sisanya ku masukin wadah tertutup di kulkas dan udah lebih 1 minggu kok nga banyak berkurang dan mo dibuang ya sayang akhirnya keluarin otang lagi dan kuenya dikasih selai strawberi dan di oven niatnya mo modifikasi. Hasilnya taraaaaa….misua bilang iih enak lembut dan ada rasa asam manis *ini dari strawberinya*. 
Selamat …selamat …kuenya selamat sampai diperut misua tersayang :D

Pembelajaran :
1.    jikalau mau buat kue dari resep baru cari lah referensi sebanyak mungkin sehingga hasilnya akan maksimal dan
2.    cek kembali apakah gambar kue tersebut benar untuk resep kue yang kita ingin buat karna bisa aja Cuma copas dari resep lain biar menggiurkan
3.   halah kok gw jadi guru yah hehehe

Melted Chocolate Cake

Bahan2 :
75 gr butter (saya pakai blue band)
65 gr dark cooking chocolate (DCC)
2 butir telur
40 gr gula
80 cc susu
20 gr coklat bubuk

Cara Membuat:
1. DCC dan blueband dicairkan
2. Aduk telur dan gula pake whisker, kemudian tambahkan susu sedikit demi sedikit, tambahkan DCC+butter cair tadi.
3. Setelah tercampur rata, tambahkan coklat bubuk, aduk sampai tercampur rata.
4. Tuang dalam cetakan kecil kecil yg sudah diolesi mentega.
  (aku tuang dicetakan kecil dan besar dan yg kecil sukses gosong karna  cetakannya terlalu pendek tapi yang besar ok)
5. Panggang 200 derajat C selama 11 menit.
6. Beri tambahan selai strawberi diatasnya dan masukan oven kembali sebentar untuk menyatukan dengan coklatnya (tambahan saya sendiri)
7. Sajikan segera, agar tetap melted  .

No comments:

Post a Comment

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...