Tuesday, July 5, 2011

Cup Cakes


    Yukkkk bikin cupcakes dengan topping BC and chocolate modelling dengan DCC n WCC, setelah searching2 resep yg pasti recommended yah pastinya dari NCC karna dah di trial n error oleh banyak orang ,udah itu ini resep ekonomis tapi enak :D


Butter Cake Dasar
By. Fatmah Bahalwan
Bahan2 :
120 gr mentega
½ sdt vanili
250 gr gula pasir *besok akan coba dg gula halus karna dg gula pasir proses kocoknya jadi lama
2 butir telur
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder *saya skip-kelupaan
150 ml susu segar *pake susu strawberrynya mas vindra

Cara membuat :
1.    Mixer mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat , masukan telur kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
2.    Masukan tepung dan susu secara bergantian dgn menggunakan mixer yg kecepatan paling rendah hingga tercampur rata.
3.    Oven hingga matang (15 mnt dengan api bawah dan 5 menit dg api atas)
4.    Angkat dan dinginkan
5.    Hias sesuai selera

Untuk membuat cupcakes ini saya membuat ½ resep butter cake diatas dan hasilnya jadi 9 cup cakes. Tapi kalo mau agak tinggi harusnya hanya 8 cupcakes saja.


 untuk fillingnya saya kasih strawberry & ganache dengan cara dilobangi kuenya


siapkan buttercream untuk dihias, saya menggunakan resep dari mba Nenis, tapi vanilla nya saya ganti dengan keju cheddar saya hanya buat 1/10 nya. dan kebetulan ganache saya masih ada jadi yang coklat itu dari ganache bukan pewarna makanan.


hias sesuai selera, ada yang saya kasih mawar dari WCC lumayan ribet bikinnya tapi seru, ada mawar dari BC, trus ada choco kruel...yang coklat bulet pipih putih dikasih bc warna merah itu adalah WCC kruel yaitu dibentuk dengan cara dikruel..mm ngerti nga yah maksud saya.

say it with love ^_^





4 comments:

  1. cantik2 bu...tapi tdi sempet kecele jga. Pas ngeliat yg topingnya putih gw pikir ko' telur puyuh dijadiin toping.. ta' taunya eh eh...WCC :))

    ReplyDelete
  2. hehehe thanks wat...itu sih niatnya mo bikin tart dari coklat kruel tapi karna bikin cupcakes duluan ya udah dipake aja dulu buat hiasan :))

    ReplyDelete
  3. pengen banget bisa decor seperti mba silver, maju terus,,,belajar sampe bisa hehehe biar bisa ngejar mba silver ^__^

    ReplyDelete
  4. aduh mba mia...blushing nieh aku...aku aja masih belajar...bukan abg lagi nieh istilahnya NCC tapi masih bayi di perbakingan hihihi...mksh dah mampir yah...aku liat blog nya cupcakesnya jg keren loh...sukses mba

    ReplyDelete

Lovely Mas

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

Lovely Dede

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...